SELAMAT DATANG

SELAMAT BERSELANCAR DI BLOG FORGEMA

Radio Suara-forGEMA

Klik Play Untuk Mendengar Radio Ende -->

Sabtu, 10 November 2012

MANAJEMEN RSUD ENDE HARUS MENGELUARKAN BIAYA TAMBAHAN

Untuk mengantisipasi ketiadaa oksigen di rumah sakit,  manajemen RSUD Ende harus mengeluarkan biaya tambahan diluar perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kabupaten Ende dr.Yayik Prawita Gati,S.pM pada rapat gabungan komisi DPRD Ende diruang rapat gabungan komisi DPRD Ende Rabu diEnde.

Dijelaskannya dalam masa penantian beberapa komponen peralatan yang harus didatangkan dari Jerman pada mesin oksigen yang rusak,  manajemen harus mengelurakan biaya tambahan untuk membeli tabung oksigen diluar perencaan sebelumnya. Menurutnya tabung yang harus dibeli sebanyak 321 tabung oksigen dengan harga pertabungnya 350 ribu rupiah pertabung sehingga total biaya yang harus dikeluarkan sebesar 112 juta 350 ribu rupiah.

Dokter Yayik menambahkan beberapa tabung oksigen itu harus didatangkan dari Bajawa dan Maumre karna stok tabung oksigen di Ende sangat terbatas,  dikataknnya  saat ini beberapa komponen peralatan yang didatangkan dari Jerman sudah berada di Ende sejak tanggal 13 Oktober lalu dan saat ini sementara dipasang oleh teknisi //  RRI Ende ( Herry E)

Tidak ada komentar: